Ini Nih Ciri Kaos yang Cakep, Punyamu Udah Gitu Belum?

Cinque Terre
By Admin
9111Blog-MemilihKaosPart1.jpg
photo by: Radenirena
Hai gaes! Apakah elo salah satu dari sekian banyak umat manusia yang demennya pakai kaos? Saking cintanya sama kaos, sampe kemanapun dan acara apapun pakenya ya kaos? Emang sih kaos itu bahannya paling pewe karena nyerap keringat tapi juga tetep adem di segala cuaca. Tapi harus tahu juga lho ada banyak jenis bahan kaos yang nggak semuanya pewe dipakai, kita sebut saja : kaos saringan tahu, contohnya. (don’t worry ya, kalo di JakCloth so pasti nggak ada kaos yang kayak gitu ya gaes). Tapi JakClothers wajib tahu nih bahan kaos yang cakep kayak apa biar gak salah beli. Yuks cekidot! Tahukah kamu? Kaos yang bagus itu makin rapat tenunan benangnya maka makin awet, kayak hubungan kamu sama dia ciee~ Tapi itu bukan berarti kainnya jadi berat lho ya, karena kerapatan tenunan kain tidak mempengaruhi berat atau ketebalan kain. Paling penting kedua itu bahannya adalah katun (cotton). Nggak perlu 100% cotton juga kok karena belum tentu material katunnya berkualitas tinggi. Pokoknya jangan lupa cek label kaosmu ya gaes. Nah, sekarang yang super penting nih. Jakclothers jangan lupa lakukan tes ini ya saat memilih kaos! Sentuhlah Ya, sentuhlah dan rabalah sepenuh hati bahan kaosnya. Kalau nggak kerasa "plastik" saat dipegang berarti bagus. Lebih bagusnya lagi kalau pas dipegang terasa lembut tapi juga kuat. Baca Label Inget ya gaes, label di kaos bukan hiasan aja. Di sana tertulis jenis bahan yang digunakan dan cara perawatannya. Perhatiin lagi deh pasti nemu tulisan nama bahan, misalnya "100% cotton", kadang ada yang menyebutkan campuran beberapa bahan seperti " 52% cotton & 48% polyster". Remaslah Setelah diraba, yuk diremas tapi jangan kenceng-kenceng yaaa. Remaslah lalu lepaskan. Kalo kerutannya banyak dan keliatan jelas maka bisa jadi bahannya jelek. Tapi kalau nggak ada kerutan bukan berarti bagus lho karena itu artinya bahannya sintetis yang bakal bikin lo gerah. Paling pas itu ya ada kerutan tapi samar. Sedang-sedang aja. Cek Transparan Bentangkan kain menghalangi lampu dan lihatlah seberapa transparan. Kalo makin keliatan transparan berarti nggak oke tuh. Bahan yang bagus itu tenunan benangnya rapat ya gaes. Cek Jahitan Penting banget ini gaes! Baliklah kaosnya dan perhatiin betul-betul itu jahitan di setiap sambungan. Jangan milih kaos dengan jahitan yang renggang dan nggak rapi, apalagi dijahit pake benang tipis. Perhatikan juga ada benang menjuntai sisa jahitan atau tidak. Cek Tepian Kain Sama kayak jahitan ya, lipatan jahitan di tepi kain juga jangan sampe lo lewatin atau bakal nyesel ntar. Cek lipatan di kerah, lengan dan bagian bawah baju. Pastiin lipatannya rapi dan sempurna, tidak menggembung ataupun salah garis ya gaes! So, nggak usah galau ya kalo isi lemari kebanyakan kaos semua. Kalo ditanya kok pake kaos mulu, jawab aja “biar kayak pendirinya Facebook” ya hehehe… Pokoknya siapin terus tabungan lo buat event JakCloth nanti! Puas-puasin deh milih kaos yang kece-kece.